Sucikage.com - Kembali lagi bersama saya disini selaku admin sucikage, pada pembahasan kali ini saya akan memberikan sebuah informasi mengenai AMP dan Non AMP sebuah blog atau website, pasti dari kamu banyak yang belum mengetahui apa itu AMP maupun Non AMP, Nah untuk mengetahui lebih jauh silahkan simak artikel berikut ini.

Apa Itu Valid AMP maupun Non AMP ?

AMP ( Accelerated Mobile Pages ) adalah sebuah teknologi perangkat lunak yang dikembangkan oleh perusahaan Google. Google AMP ini merupakan sebuah project idealis dari Google dalam upaya untuk meningkatkan kecepatan akses dalam sebuah situs web.


Sedangkan, Non AMP adalah sebuah project lama yang dibuat dan diluncurkan oleh perusahaan Google yang didesain untuk web biasa, dan untuk kecepatannya pun kurang maksimal dari AMP apalagi dalam penginderaan artikel. Jadi yang mana yang lebih bagus? Menurut saya AMP lebih recommended daripada Non AMP yang dilihat dari segi kecepatan maupun pengindexan.

Kelebihan Blog AMP

1. AMP pastinya sangat di ajurkan oleh google, sepertinya halnya google memang memberikan perhatian lebih terhadap website AMP.

2. Valid AMP lebih cepat dari blog Non-AMP dikarenakan adanya cache dari AMP google, yang membuat akses halam web menjadi lebih cepat pada tampilan mobile

3. Pastinya lebih menghemat kuota maupun paket data. Kenyataannya AMP memang ketika mereload secara ringan tanpa javascript atau biasa kita sebut tampilan lightweight.

4. Blog valid amp pastinya sangat bersahabat dengan Search Engine Google (Webmaster). Ini merupakan fakta, karena google sangat merekomendasikan AMP untuk meningkatkan kecepatan website.

5. JavaScript tidak diperkenankan, karena tidak diperkenankan adanya javascript internal menyebabkan website ini lebih ringan dibanding website non-amp. Terutama yang menggunakan komentar blogger.

6. Lebih SEO friendly, hal ini karena kita harus mengatur tag sesuai format AMP, sebagai contoh jika di blogspot kita biasanya hanya menarik gambar bahkan sampai lupa mengisi propertynya. Di AMP sudah ada formatnya, sehingga kita tidak akan lupa dan menurunkan nilai seo kita. Selain itu halam jadi lebih ringan karena javascript diload secara asyn dari luar hostingan.

7. Lebih cepat di crawl oleh google. Ini fakta loh, AMP memang lebih cepat di crawl oleh google.

Kelebihan Blog Non AMP

1. Pastinya mudah untuk di kembangkan, kitapun masih dapat menggunakan javascript untuk membuat website kita agar lebih bagus.

2. Kita pun tidak perlu takut jika javascript external tidak dapat diakses, karena kita dapat memasukkan javascript ke dalam website.

3. Mudah untuk mengatur style pada blog.

4. Mudah digunakan, tidak perlu mengetahui script pemrograman HTML.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya pada artikel kali ini adalah jangan pernah tergantung pada AMP maupun Non AMP karena semuanya bakal terkalahkan dengan namanya Content is the King, Faktor dari segalanya adalah Artikel.

Mungkin sekian dulu artikel kita tentang Berikut Perbedaan Blog Valid AMP dengan Blog Non AMP, apabila kamu memiliki pertanyaan silahkan komen dikolom komentar dibawah artikel ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama